Dikontrak Dua Tahun 

Chelsea Datangkan Eks Penyerang Arsenal 

Pemain baru Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang. 

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea melakukan pekerjaan yang mengagumkan di hari penutupan bursa transfer musim panas. Penyerang Barcelona, sekaligus mantan penyerang Arsenal yang notabene tim rival di London, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil didatangkan secara permanen.Beberapa hari sebelumnya, kesepakatan ini tampak mustahil. Penawaran Chelsea terpaut cukup jauh dengan permintaan yang dilakukan Barcelona.Namun, Chelsea juga memasukkan nama Marcos Alonso dalam paket penawaran. Meski begitu, bukan opsi pertukaran pemain yang diambil.Chelsea memilih untuk memutuskan hubungan kerja sama dengan Alonso. Sehingga bek kiri tersebut bisa bergabung bersama Barcelona secara gratis.

Evening Standard melaporkan, Chelsea merogoh kocek sebesar 13,9 juta Euro. Biaya tersebut jauh di bawah permintaan Barcelona yang berada di kisaran 30 juta Euro.Namun, biaya 13,9 juta Euro disebut baru akan dibayarkan ketika Aubameyang melakukan debut. Sebab, saat ini Aubameyang masih harus beristirahat gara-gara rumahnya dirampok dan rahangnya cedera.Pemain berusia 33 tahun ini nantinya akan berseragam Chelsea selama dua tahun. Ada opsi perpanjangan kontrak satu tahun.Aubameyang bahagia dengan keputusannya berlabuh ke Chelsea. Baginya, pindah ke Chelsea adalah misi menuntaskan apa yang belum selesai di Premier League.

Ya, sebelumnya Aubameyang berseragam Arsenal sejak 2018 - 2022. Dia hijrah ke Barcelona karena sempat ada selisih paham dengan Mikel Arteta yang menganggap dirinya tidak disiplin. "Saya sangat bahagia. Ini adalah kehormatan untuk menjadi bagian tim ini dan saya tidak dapat menunggu untuk memulainya. Saya punya bisnis yang belum selesai di Premier League," katanya di laman resmi klub. Di Chelsea, Aubameyang akan bersatu kembali dengan manajer yang sudah cukup mengenalnya, Thomas Tuchel. Keduanya pernah jadi bagian Borussia Dortmund dari 2015 - 2017.Tuchel sudah banyak tahu soal gaya main Aubameyang. Dari 95 pertandingan yang dipercayakan kepada Aubameyang, pemain timnas Gabon itu menyarangkan 79 gol.Aubameyang dipastikan akan menjadi pilihan utama di Chelsea. Mengingat posisi nomor 9 sementara kosong setelah kepergian Romelu Lukaku dan Timo Werner.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar